Senin, 10 November 2014

Tahun 2014, Desa Pengaringan Dapat Bantuan Hand Tracktor dan Bak Penampung Dari Dishutbun Kebumen




Pengaringan-Musim hujan kali ini petani di Desa Pengaringan akan lebih dipermudah dalam mengolah lahan sawah mereka. Dikarenakan di tahun 2014 ini Desa Pengaringan kembali mendampat bantuan satu buah Hand Tracktor dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Kebumen melaui Kelompok Tani Mulya Lestari Desa Pengaringan, Kec. Pejagoan Kab. Kebumen. 


Tentunnya itu semua tak lepas dari peran Bapak Wasim selaku ketua kelompok, yang terus menjalin komunikasi dengan dinas terkait di dampingi PL Dishutbun Kec. Pejagoan Bapak Nono Sudarsono, SP. 

"Sejak tahun 2012 saya berkiprah di Poktan Mulya Lestari. Telah mengajukan permohonan atau proposal baik ke instansi pemerintah maupun swasta. Baik sarara maupun prasarana kelompok maupun kebun rakyat. Diantaranya bantuan modal ternak, mesin pompa air, hand tractor, APPO, bak penampung, bibit kelapa. Alhamdulillah kami telah mendapat bantuan pompa air (disel), tractor dan bak penampung". Ujar Ketua Poktan Mulya Lestari, Bapak Wasim.

Bak Penampung Untuk Petani Tembakau

Tahun ini Poktan Mulya Lestari juga mendapatkan bantuan bak penampung hasil cukai tembakau lewat Dishutbun Kebumen. Yang mengambil sumber dari Dukuh Benda yang berbatasan dengan Desa Condong Campur Kec. Sruweng. Sementara bak penampungnya berlokasi di wilayah  Dukuh Begog Rt.06 Desa Pengaringan. 

Semoga anggota kelompok yang menanam tembakau tidak lagi kesulitan air ketika musim kemarau. Karena wilayah timur Desa Pengaringan tidak ada sumber air, sehingga ketika kemarau datang petani sulit untuk mendapatkan air baik untuk air bersih maupun untuk kebutuhan ternak dan perkebunan.

"Harapan kami kedepan, kami bisa mendapatkan bantuan modal hibah  untuk usaha ternak maupun modal usaha tani. Untuk meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat Desa Pengaringan." Demikian harapan Bapak Wasim.

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN