Kamis, 05 Agustus 2010

PNS Pemkab Kebumen Ramai-ramai Cuti Nyadran



Kebumen, CyberNews. Menjelang bulan Ramadan, para PNS di lingkungan Pemkab Kebumen ramai-ramai mengambil cuti selama satu hingga dua hari. Rata-rata mereka mengaku mengambil cuti secara khusus untuk melaksanakan tradisi nyadran.

Banyaknya PNS yang tidak masuk terlihat, saat Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE menggelar anjangsana di sejumlah satuan kerja di kompleks Sekretariat Daerah Kebumen, Rabu (4/8). Turut mendampingi Wakil Bupati Djuwarni AMd Pd, Sekda H Suroso SH, dan Asisten III Suprihandono SH.

Anjangsana yang lebih menyerupai inspeksi mendadak (sidak) itu diawali dari lingkungan Setda. Dalam kesempatan itu Bupati sempat berdialog dengan sejumlah pegawai sembari menanyakan tingkat kehadiran pegawai.

Dari pantauan di beberapa satuan kerja, sejumlah pegawai diketahui tidak masuk kerja karena tengah cuti nyadran. Seperti di Dinas Informasi Komuniksi dan Telematika (Inforkomtel) dari 36 pegawai di Bagian Sekretariat, Bidang Telematika dan Informasi Komunikasi, 10 orang tidak masuk kerja karena cuti selama dua hari.

Selain itu beberapa dukungan sarana dan prasarana juga tak luput dari perhatian Bupati. Seperti kondisi ruangan dan kebersihan kantor juga menjadi perhatian karena mendukung kondusifitas kerja dalam menyelesaikan tugas pelayanan.

Dari lingkungan Setda, sidak di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bappeda, dan Sekretariat DPRD. Sebagaimana di Dinas Inforkomtel, PNS di sejumlah satuan kerja tersebut juga banyak yang mengambil cuti.

Bupati Buyar Winarso mengatakan, anjangsana tersebut sebagai bagian untuk bersilahturahmi sekaligus bahan evaluasi kedisiplinan PNS. "Tanpa disiplin, mustahil kinerja dapat dipacu dan pelayan kepada masyarakat tidak akan dapat diberikan secara maksimal," tandas Buyar.

( Supriyanto /CN26 )

Sumber : suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN