Selasa, 01 Februari 2011

Rombongan Distanhut Kebumen Kecelakaan di Ngawi



Kebumen, CyberNews. Kecelakaan lalu lintas rombongan Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Kebumen. Mobil dinas Nopol AA 47 D yang ditumpangi rombongan yang dipimpin oleh Kepala Distanhut Ir H Djoenedi F MSi mengalami kecelakaan di Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, Selasa (1/2) pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan sopir Marwanto (50) meninggal dunia. Sementara empat orang penumpang termasuk  Djoenedi mengalami luka ringan. Adapun tiga penumpang lainnya adalah Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura (THP) Ir Machasin, Kasie Pengembangan Usaha Perkebunan Maesuri Karim SE dan staf Bidang THP Sudarno.

Informasi yang diperoleh, rombongan tersebut rencananya berangkat guna menghadiri rapat tingkat nasional yang membahas masalah Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) di Malang yang akan digelar  1-2 Pebruari 2011. Dari Kebumen, rombongan berangkat Senin (31/1) sekitar pukul 23.00 WIB.
Menjelang subuh, rombongan sempat berhenti di sebuah rumah makan di daerah Kota Ngawi untuk istirahat dan shalat subuh. Selesai istirahat dan shalat, rombongan kembali meneruskan perjalanan. Namun baru 10 menit melanjutkan perjalanan, peristiwa tragis itu terjadi.

Tanpa sebab yang jelas, sopir mobil plat merah itu hilang kendali, kemudian oleng dan menabrak tanggul irigasi sebelum  akhirnya berhenti karena menghantam pagar rumah milik warga. "Kami sempat membawa pak Darno ke RS Widodo Ngawi, tapi sampai di sana dia dinyatakan meninggal dunia," ungkap Machasin.
Machasin mengaku kejadian itu berlangsung begitu cepat. Saat itu dia juga dalam posisi tertidur. Yang dia ingat, posisi waktu itu Djoenedi berada di kursi depan bersebelahan dengan sopir. Sedangkan yang lainnya duduk di kursi belakang.

Kepala Dinas Inforkomtel melalui Kasi Humas Kinanto SIP mengatakan, jenazah Marwanto dibawa ke RSUD Ngawi untuk diotopsi. Hingga Selasa (1/2) sore pukul 16.00 WIB, jenazah masih berada di kamar jenazah RSUD Ngawi. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Grujugan Kecamatan Petanahan.
( Supriyanto / CN26 / JBSM )

Kutip:http://suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN