Jumat, 03 Juli 2009

Merah Putih Berkibar di Tebing Pranji



KEBUMEN (KR) – Diiringi lagu Indonesia Raya, bendera Merah Putih berukuran 15 meter persegi dikibarkan di tebing Pranji Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan Kebumen, tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (17/8). Pengibaran bendera dilakukan siswa SMA Negeri 1 Kebumen yang bergabung dalam Ikatan Siswa Pecinta Alam (Iksapala).

Tebing Pranji berdiri tegak setinggi 40 meter di ketinggian 400 meter dpl. Tebing batu tersebut, memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Apalagi untuk kegiatan explorer penurunan tebing sambil mengibarkan bendera selebar 3 meter panjang 5 meter.

“Berbagai persiapan sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya. Seperti simulasi pengibaran bendera di dinding Jembatan Pejagoan serta di wall climbing,” ujar Ketua Tim Pengibaran Bendera Merah Putih Iksapala, Muhammad Angga, bersama pembina Iksapala, Nur Abyadi.

Pengibaran bendera di tebing Pranji diawali pembuatan jalur. Sulitnya medan membuat anggota Iksapala mengalami kesulitan ketika memasang tali pada tebing batu. Begitu semuanya siap dan aman, dua anggota Iksapala turun tebing untuk mengibarkan bendera.

Anggota yang lain, memberi dukungan dan penghormatan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kendati sempat mengalami kesulitan, bendera Merah Putih akhirnya berhasil dikibarkan dalam waktu 30 menit.(KR)

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN