Kamis, 20 Agustus 2009

Pengobatan Masal Gratis Di Desa Pengaringan Oleh Tim Medis RSU PKU Muhammadiyah Sruweng



Pengaringan (19/08/09). Tak seperti biasanya hari itu Balaidesa Desa Pengaringa dikerumuni ratusan warga. Mereka bukan hendak berdemo atau antri jatah raskin, tetapi mereka hendak berobat. Ya hari itu Divisi Dakwah Masjid Nurul Huda Ds. Pengaringan mengadakan pengobatan massal gratis yang didukung sepenuhnya oleh RSU PKU Muhammadiyah Sruweng. Walaupun acara baru dijadwalkan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, namun antusias warga sangat besar, bisa dilihat ada beberapa warga yang datang jam 07.00 WIB.

Warga yang datang bukan hanya dari Pengaringan saja, namun juga masyarakat sekitar. Seperti dari daerah Dukuh Pranji Peniron, Dukuh Pranji Watulawang, Dukuh Sibango Peniron, Dukuh Cinde Peniron, Dukuh Klantang Kebagoran, Dukuh Karangjambe, Condong Campur, bahkan ada juga warga Dukuh Lemahrata Pandansari.
Sebelum acara dumulai terlebih dahulu diadakan sambutan – sambutan. “Insya Allah acara pengobatan gratis atau aksi sosial lainya akan kami adakan lagi dengan menggandeng para relawan dan donator, dalam rangka membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Dalam bulan Ramdhan besok kami juga akan membagikan seratus lebih sarung bagi Jamaah Masjid Nurul Huda dan sekitarnya juga akan diadakan buka puasa bersama yang diprakarsai oleh Remaja Masjid Nurul Huda (IRMANUHU). Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terimakasih bagi para relawan dan donator yang telah ikut mensukseskan acara ini” Demikian sambutan Bpk. Warno, S.Pd selaku ketua pelaksana.

Sementara dari pemerintahan desa sambutan diwakili Sekdes Bp. Sukardi, beliu mengucapkan banyak terimakasih kepada Dev. Dakwah Masjid Nurul Huda dan tim medis dari PKU Muhammadiyah Sruweng yang telah menyelenggarakan pengobatan missal ini, dengan harapan semoga kedepan bisa rutin.

“ Pengobatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa terimakasih PKU Muhammadiyah Sruweng kepada warga masyarakat Pengaringan dan sekitarnya, Karena selama ini sudah memberikan keprcayaan penuh dengan berobat di PKU Sruweng. Semoga kedepan kami lebih meningkat dalam pelayanan”. Demikian dijelaskan Ketua Tim Medis RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

Ketika pendaftaran ditutup pukul 11.30 WIB, ada pasangan suami istri yang baru datang dari Dukuh Lemahrata DS. Pandansari, namun demikian tim medis PKU Muhammadiyah Sruweng tetap melayani mereka.

Kami mewakili masyarakat Ds. Pengaringan dan sekitarnya mengucapkan banyak terimakasih kepada Div. Dakwah Masjid Nurul Huda beserta seluruh tim medis RSU PKU Muhammadiyah Sruweng atas diselenggarakannya pengobatan massal ini. Kami juga mohon maaf apabila sambutan kami kurang berkenan. (wsm/po)

4 komentar:

Dewi Masyito Kartika Sari mengatakan...

wah selamat nieh tas terselenggaranya acra ni, tetap semangat

BMH mengatakan...

tetap semangat tuk beramal sholeh

WASIM AL KABUMAENY mengatakan...

terimaksih tas doa n dukungannya....smga kami selelu istiqomah

Amatullah mengatakan...

MasyaAllah smg keikhlasan senantiasa menyertai amalan kita. Keep istiqomah! salam ukhuwah dari anaa Trimakasih jg kunjungannya keblog anaa

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

TGL

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN