Selasa, 16 Maret 2010

Ust. Baasyir Haramkan Umat Islam Terima Kedatangan Obama



Kebumen, CyberNews. Sejumlah penolakan terus berlangsung dari sejumlah kalangan menjelang kedatangan presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia. Salah satunya penolakan itu datang dari pengasuh Pondok Pesantren Al mukmin Nguruki, Sukoharjo, ustdaz Abu Bakar Baasyir.

Dengan tegas Baasyir menolak kedatangan Obama.Bahkan Baasyir mengharamkan umat Islam menerima kedatangan Obama dan membantu meski sebagai tamu. Kecuali Obama telah mau berdamai dan mengembalikan hak-hak umat Islam.

Penegasan Baasyir itu disampaikan usai memberikan ceramah di Pondok Pesantren Al Daldiri di Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan, kebumen, Selasa (16/3) sore.

Bagi dia, Obama merupakan musuh Islam karena dia aktif memerangi Islam. "Haram hukumnya orang Islam membantunya walaupun sebagai tamu. Terkecuali obama telah mau berdamai dan mengembalikan hak-hak umat Islam," kata Baasyir seraya menegaskan bahwa penolakaannya itu hanya sebatas sikap dan pernyataan saja.

Adapun kedatangan Ustadz Baasyir di pesantren yang dipimpin KH Syaifudin Daldiri karena diundang dalam rangka memeringati maulud Nabi Muhammad SAW. Dalam ceramahnya, Baasyir kembali mengingatkan tentang pentingnya dakwah dan Jihad dalam Islam. Ratusan santri dan masyarakat tampak khusyuk mendengarkan ceramah sampai selesai.

Selain itu, menanggapi pernyataan pengumuman kematian Dulmatin yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hadapan parlemen Australia baru-baru ini, Baasyir menganggapnya sebagai sikap yang berlebihan. "Pernyataan presiden SBY sebagai sikap seolah-olah ingin mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah berjasa besar dalam pemberantasan terorisme di kawasan asia tenggara," tandasnya.

( Supriyanto / CN13/http://suaramerdeka.com )




0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN