Rabu, 23 Maret 2011

Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan Nglurug Ke Kantor Bupati Kebumen



Liputan6.com
Kebumen: Ribuan petani yang tergabung dalam Forum Paguyuban Petani Kebumen Selatan (FPPKS) berdemonstrasi di kantor Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (23/3). Sebelum menggelar aksi, sebanyak 1.500 petani yang berasal dari kawasan Urut Sewu di Kabupaten Kebumen itu menggelar doa dandzikir bersama.


Aksi sempat diwarnai saling dorong antara demonstran dan aparat keamanan yang berusaha menghalang-halangi massa. Mereka sempat membakar keranda mayat dalam aksi itu.

Aksi itu dipicu penyerobotan lahan milik mereka oleh TNI Angkatan Darat sebagai lokasi latihan militer. Mereka juga menuntut, agar lahan mereka tidak dijadikan lokasi penambangan pasir besi.

Anggota DPRD Kebumen akhirnya menemui sekitar 20 pendemo untuk berdialog. Anggota Dewan berjanji akan membahas persoalan ini dengan tim khusus pemerintah Kabupaten Kebumen. Mereka bertekad akan menggelar aksi yang lebih besar, jika tuntutannya tidak dipenuhi.(APY/SHA)

Sumber :http://liputan6.com/

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN