Jumat, 31 Mei 2013

Pengaringan Memilih : Salah Satu Kandidatnya Perempuan



Portal Pengaringan Online- Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan sebentar lagi akan menyelenggarakan hajat akbar. Tepatnya Tanggal 29 Juni 2013 akan dilangsungkan pemilihan kepala desa untuk periode 2013 - 2019. Karena masa jabatan kepala desa yang kemarin Sunaryo (50)  habis masa jabatanya pada Tanggal 02 Agustus 2013. Beliau menjadi Kades Pengaringan selama dua periode.



Hingga batas akhir (29/05) kemarin, akhirnya tim penjaring berhasil mendapatkan dua kandidat yang mendaftarkan diri untuk maju dalam ajang pilkades Desa Pengaringan 2013. Semua calon berasal dari tokoh muda  desa.

Yang menarik selama sejarah pilkades di Pengaringan kali ini adalah salah satu kandidatnya perempuan. Karena selama ini belum ada calon kades yang ikut dalam pilkades dari kaum hawa. Dialah Mustiyati putri dari Mbah Dulahwarso. Wanita yang dilahirkan 42 tahun silam, selama ini aktif di organisasi desa dan keagamaan ini juga aktif sebagai pengajar rohani di SD Negeri Pengaringan. Sebelumnya sempat merantau di Jakarta hingga akhirnya menemukan teman hidup pria kelahiran Minahasa Teddy Kalengkongan (44) dan dikaruniani dua anak. Beberapa tahun yang lalu Mustiyati memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirnya Pengaringan. Dan sekarang memutuskan untuk mengabdi di desa dengan mengikuti bursa Pilkades Desa Pengaringan 2013.

Sementara itu kandidat lain yang mengikuti hajat akbar desa kali ini adalah Bejo Priyanto. Putra dari Bapak Mitro Dimulyo mantan Congkog Desa Pengaringan ini adalah tokoh muda yang belum lama ini dilantik menjadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2013. Pria kelahiran Pengaringan 41 silam ini mempersunting putri kedua dari Bapak Tursiman dan sekarang dikaruniani satu anak. Dengan majunya dia dalam bursa Pilkades kali ini secara otomatis dia sudah non aktif atau mengundurkan diri sebagai BPD Desa Pengaringan.

Pilkades Desa Pengaringan kali ini untuk wilayah Kecamatan Pejagoan masuk di tahap ke tiga. Yang mana pada tahap ini yang melangsungkan pilkades pada tanggal 29 Juni  nanti ada 3 desa. Diantaranya Desa Pengaringan itu sendiri, Desa Peniron dan Desa Kebulusan. 

Siapapun kandidat yang terpilih nanti semoga akan membawa pencerahan dan perubahan Desa Pengaringan yang lebih meningkat lagi, baik segi moral, fisik dan sektor pembangunan serta sektor - sektor lainnya.

(wsm/ppo)

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN