Minggu, 26 Mei 2013

Pilgub Jateng 2013 : Ganjar - Heru Unggul Di Desa Pengaringan



Proses penghitungan surat suara Pilgug jateng 2013 di KPPS desa Pengaringan--PO.doc
Pengaringan Online -- Hasil rekapitulasi pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 oleh KPPS Desa Pengaringan pasangan nomor 3 Ganjar - Heru unggul dengan perolehan 186 suara disusul pasangan nomor 2 BISA dengan perolehan suara 87 dan 68 suara diraih pasangan dengan nomor urut 1 HP-Don.


Dari 507 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Pengaringan, hanya 366 DPT yang datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilihnya pada Pilgug kali ini. Sementara itu ada 25 kartu suara yang tidak sah dan kartu suara yang sah berjumlah 341 buah. Jadi sisa surat suara yang belum terpakai berjumlah 154 dari 507 (DPT) ditambah 13 surat suara tambahan, jadi total ada 520 surat suara.

"Sisa surat suara masih 154 , DPT yang tidak datang ke TPS mayoritas disebabkan tidak bisa pulang kampung untuk mencoblos karena sedang merantau di Jakarta atau kota - kota lain. Di samping itu pada Pilgub kali ini greget warga untuk mencoblos kurang" Demikian ujar Ketua KPPS, Eko Sutarto.

Sementara itu hasil Quick count yang dilakukan oleh lembaga survei Indo Barometer telah tuntas. Ganjar Pranowo memenangkan Pilgub Jateng yang di kutip dari http://news.detik.com. 

"Pilgub Jateng satu putaran, Ganjar-Heru menang," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Minggu (26/5/2013).

Hitungan terakhir Indo Barometer, Ganjar Pranowo mengungguli Bibit Waluyu cukup jauh. Dengan data quick count mencapai 97%, hasilnya sudah sulit bergeser terlalu jauh.

"Ganjar-Heru 46,88% dengan data masuk 97%," katanya.

Berikut hasil quick count Indo Barometer dengan data masuk mencapai 97%:

1. Hadi Prabowo-Don Murdono: 21,34%
2. Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo: 31,77%
3. Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko: 46,88%

Siapun yang menang nanti tentunya kita berharap mereka mampu melakukan perubahan Jateng untuk lebih baik lagi. (wsm/po)


0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN