Senin, 01 Maret 2010

Alat Berat masih Bersihkan Material Longsor di Kebumen



Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kebumen, Jawa Tengah, masih mengoperasikan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor yang sempat memutus jalan penghubung antara Kebumen dan Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Pekan lalu jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Kebumen-Kabupaten Banjarnegara tepatnya di Desa Ginandong, Kecamatan Karangayam, longsor dan sempat memutus arus lalu lintas. Namun saat ini telah teratasi, tetapi masih ada sisa longsoran yang harus dibersihkan,” kata Kepala DPU Kebumen Ahmad Sahli Syam, Senin (1/3).

Ia mengatakan, penanganan jalan longsor tersebut bisa dituntaskan pada pekan ini. Ia juga sudah minta kepada pemerintahan desa setempat untuk berkoordinasi dengan Dinas Sumberdaya Air, Pertambangan, dan Energi supaya ada pemasangan bronjong di bahu jalan.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan memperbaiki jalan berlubang di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen. Jumlah titik kerusakan cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah kabupaten tersebut.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap berdasarkan skala prioritas. Seperti di ruas jalan Gombong-Puring yang kondisinya parah. Selain dengan pemberian bantuan aspal yang saat ini masih dalam tahap lelang, upaya lain dengan aspal emulsi atau aspal dingin.Tahun 2010, DPU hanya mengalokasikan dana Rp1,9 miliar untuk perbaikan jalan yang dikelola kabupaten,” tambahnya. (LD/OL-01/http://www.mediaindonesia.com)


0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN