Selasa, 26 Oktober 2010

Jenazah Mbah Maridjan & Korban Lainnya Disalatkan di Masjid RS Sardjito



Jenazah Mbah Maridjan dan 24 korban tewas Gunung Merapi lainnya masih berada di RS Sardjito, Yogyakarta. Rencananya jenazah-jenazah ini akan disalatkan di Masjid Asy-Syifa RS Sardjito.

"Ini rencananya jenazah Mbah Maridjan serta korban lain akan disalatkan di masjid RS Sardjito," kata petugas dari Yayasan Bunga Selasih yang mengurusi jenazah korban, HIN Mufti Abu Yazid, di RS Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).


Mufti mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui pukul berapa jenazah akan disalatkan. Yayasan masih akan menunggu jenazah korban tewas lainnya yang masih belum bisa diidentifikasi.

"Rencananya akan disalatkan bersama-sama. Masih menunggu jenazah lainnya. Mbah Maridjan masih belum tahu dikebumikan di mana," ujarnya.

Menurut Mufti, hingga kini masih belum ada satu pun keluarga korban tewas yang mendatangi rumah sakit. Untuk jenazah Mbah Maridjan dan 24 jenazah lainnya sudah teridentifikasi berada di ruang khusus. Sedangkan belasan jenazah lainnya yang belum bisa diidentifikasi berada di ruang otopsi.

"Sampai sekarang belum ada keluarga Mbah Maridjan yang ada di ruang forensik. Kita harapkan keluarganya segera datang," jelasnya.

Di depan ruang forensik sejumlah orang berkerumun untuk melihat daftar nama jenazah yang sudah teridentifikasi.

Sementara itu, pengurus Masjid Asy-Syifa, Yoyo, mengatakan, belum ada konfirmasi dari pihak mana pun yang akan menggunakan masjid untuk menyalatkan jenazah korban tewas Gunung Merapi. Yoyo pun mengaku tidak ada persiapan untuk menyalatkan jenazah.

"Belum ada konfirmasi disalatkan di masjid. Saya nanti mau cari tahu lagi apakah masjid itu dipakai atau tidak," ungkapnya.

Pantauan detikcom, Masjid Asy-Syifa tampak biasa saja. Hanya ada beberapa orang yang salat di dalam masjid. Tidak ada persiapan untuk membersihkan masjid untuk salat jenazah.

(gus/nrl)

Sumber :http://www.detiknews.com

0 komentar:

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN