Kamis, 10 Maret 2011

Tips Kimiawi Menghilangkan Bau Mulut-Badan-Tangan-Kaki



Penampilan adalah kesan pertama yang bisa ditangkap ketika Anda berkenalan dengan seseorang. Penampilan jugalah yang membuat orang-orang di sekitar Anda merasa nyaman dekat dengan Anda. Aroma tubuh adalah bagian dari penampilan Anda. Untuk jangan biarkan bau tubuh Anda menguriangi percaya diri Anda. Bagaimana mengatasinya? Ketika duduk di bangku SMU dahulu Anda sempat belajar pelajaran kimia, bukan? Tidak ada salahnya apa yang pernah Anda pelajari tesebut, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga langsung terasa kegunaannya bagi Anda.


Berikut ini Tips kimiawi ampuh menghilangkan bau mulut, badan,tangan serta kaki:

1. Bau Mulut. Anda baru saja memakan petai atau terlalu banyak makan bawang, sehingga aroma mulut Anda bisa membuat siapa punyang bercakap-cakap dengan Anda dalam jarak satu meter, akan merasa sangat ‘terganggu’. “Bakteri streptococcus dan staphylococcus di dalam mulut akan masuk ke lobang gigi yang menyimpan sisa makanan, karang gigi, gusi berdarah, dan tulang penyangga gigi yang rusak, sehingga munculah bau tersebut,“ tambah Drg. Gunarso Gunadi, DDS, Ph.D (Ortodonsi), seorang dokter spesialis gigi dan staf pengajar pasca sarjana. Tips Kimiawi Ampuh : Aduk garam dengan secangkir air hangat dan berkumurlah selam kurang lebih 30 detik. Larutan air garam dapat membantu menetralisir keasaman dengan meningkatkan kadar pH. Jika Anda tidak membawa garam, berkumurlah dengan air tawar, walau tidak seampuh air garam, namun cara ini juga bisa menekan jumlah bakteri tersebut.

2. Bau di Badan. Panas terik ditambah aktivitas Anda yang padat dari satu tempat ke tempat yang lain, membuat keringat Anda mengucur tanpa henti. Mendadak keringat tersebut bercampur dengan bakteri penybab bau badan. Bila Anda masih harsu menghadiri rapat penting, sementara aroma Anda suda seperti pasar tradisional, maka Anda harus segera melakukan langkah cepat sebelum bau badan  menyatu dengan baju Anda. Tips Kimiawi Ampuh : Ambil 2 lembar tisu, lalu teteskan sedikit sabun pencuci tangan pada kedua tisu tersebut, dan basahkan salah satunya denan air. Kemudian gosok ketiak Anda dengan tisu basah bersabun tersebut, kemudian sekalah dengan tisu bersabun kering. Setelah itu usap dengan tisu kering yang baru, untuk memberishkan sabunnya. Hal ini akan membunuh bakteri-bakteri yang mengganggu  dan menghilangkan bau badan sehingga Anda cukup percaya diri untuk menghadiri rapat penting tersebut.
3. Bau di Tangan. Tak ada yang lebih nikmat disbanding menyantap ikan dengan sambal terasi menggunakan tangan Anda. Hal ini akan meninggalkan bau amis pada tangan Anda dan walaupun Anda telah berusaha untuk membasuhnya dngan campuran jeruk limau, bau amis tersebut tetap saja melekat di tangan. Tips Kimiawi Ampuh: untuk mengusir bau amis d tangan adalah dengan mencampurkan sedikit bubuk pemutih dengan air dalam wadah kecil, lalu gosok tangan Anda dengan larutan itu, dan bilaslah dengan air hangat. Bubuk pemutih akan memberikan efek oksidasi, yang berarti secara kimiawi akan menetralisir bau, dan air panas dapat membantu menguapkan molekul minyak ikan yang berbau amis.

4. Bau di Kaki. Aroma tak sedap di kaki Anda berasal dari sepatu Anda yang lembab dan menjadi sarang bakteri. Aroma tak sedap ini biasanya muncul setelah Anda mengunakan sepatu dan kaos kaki terlalu lama, di mana kaki tertutup dan mengeluarkan keringat yang banyak atau karena basah. Kelembaban memperparah bau tak sedap tersebut. Saat bertamu ke rumah orang dan ketika membuka sepatu, tiba-tiba aroma tak sedap menyeruak ke luar dari sepatu. Tips Kimiawi Ampuh: Basuh kaki Anda di kamar mandi untuk menghilangkan baunya, keringkan, lalu teteskan sedikit eu de toilette ke dalam sepatu untuk menetralisir aroma tersebut. Dijamin bau kaki Anda akan harum semerbak lagi.

Sumber: http://tipsanda.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

joya shoes 561j6vaijv475 outdoor,INSOLES,Joya Shoe Care,walking,fashion sneaker,boots joya shoes 535u5pzuef874

Posting Komentar

SMS GRATIS

VISITOR

ADMIN

Sambutan PENULIS : Wasim Al Kabumainy
 
Selamat datang di Desa Pengaringan Online "Perekat Masyarakat Desa Pengaringan dan Sekitarnya". Mari kita jalin persatuan dan kesatuan. Walau dari desa kami ingin mendunia (maya)......

Blog Archive

 

Template by NdyTeeN